Jenis Ikan Mas Koki di Sitkom Lapor Pak

🔈 0
Mamin sepanjang hidup banyak pelihara ikan hias, kalau ikan mas koki ngak tau sudah berapa kali mihara. Dan terakhir, ikan mas koki mamin rupanya sama dengan yang ada di properti sitkom Lapor Pak.

Salah satu properti atau yang sering terlihat saat nonton Lapor Pak di Trans 7 adalah sebuah aquarium berisi beberapa ekor ikan mas koki.

Nah, kayak mamin yang kepoin, penampakan aquarium di situasi komedi Lapor Pak! mungkin penasaran itu jenis mas koki apa. Mamin dulunya ngak tau jenis Oranda, Ryukin.

Taunya cuman komet, dan ikan mas koki standart. Sekira beberapa bulan lalu, ceritanya habis jualin cupang hasil ternakan, dan mencari ikan apa yang mudah di ternakan.

Disebuah toko ikan hias, ada satu aquarium yang isinya puluhan ikan mas koki, terdiri dari jenis Ryukin, Oranda dan black moor.

Suatu malam tiba-tba kesengsem sama warna ikan mas koki yang sepasang didalamnya.

Aslinya masih antara tau dan tidak yang mana yang Ikan mas oranda. Dan terakhir sepasang ikan Oranda berukuran tanggung yang di bawa pulang, ternyata adalah jenis Oranda.

Singkatnya, semalam di rumah, keesokan harinya ada telur ikan mas koki dimana-mana. Tapi karena saat itu disekat, dengan maksud mau besarkan lebih dulu baru nanti rencanya di kawinkan.

Gak taunya di ukuran itu (Satu genggaman kecil), Ikan mas koki sudah bertelur. Banyak pula telurnya itu. Meski sayang kadung di sekat.

Setelah kurang lebih 1 bulan, induknya kita gabungkan lagi. Tunggu punya tunggu, seminggu, dua minggu, hasilnya nihil.

Coba rekomendasi peternak ikan koki di yotube dengan cara hand breeding, mau gimana di pencet, baik jantan dan betina ngak ada tanda seperti rekomen di youtube, untuk bisa di hand breeding.

Barulah seminggu dua minggu kemudian, setelah beberapa waktu yang jantan dan betina di gabung, terjadi yang diharapkan. Bukan di tekan perutnya, tapi secara alami. Ternyata kuncinya hanya media tempat ikan mas koki meletakan telur.

Berbekal tali plastik/rafia yang di ikat dan sobek sobek, ke esokan paginya, aquarium pemijahan dipenuhi telur ikan mas koki dan buih khas mas koki ketika bertelur.

Singkatnya lagi, lima bulanan sudah berlalu, anaknya sudah segede ini;


Ikan mas koki di sitkom lapor pak adalah jenis ikan mas koki oranda yang sudah dewasa (Kebanyakan yang jantan). Ngak terlalu mendekati anakannya. Inilah indukannya;

ikan mas koki oranda dewasa di lapor pak
Ikan mas oranda betina (sisi 1)
indukan oranda betina
Ikan mas koki betina dewasa (sisi 2)

Tentang Author

St
Dikirim pada -
" Selamat datang, selamat membaca dan selamat berseluncur "

Share ke

Komentari

Posting Komentar

suntuy.com @ 2024
Top
Loading...