Kulit bayi sensitif sering biang keringat orang tua di tuntut extra

Medan sudah memasuki musim hujan, dan cuaca boleh dibilang kontras dengan saat masih di musim kemarau kemarin. Ternyata, cuaca yang terik dan kering membuat kulit bayi sering mengalami biang keringat.

Terutama bayi yang kulitnya sensitif dan bayi yang memang memiliki isu kesehatan kulit. Ntah masalah kulit bayi ini musiman, ntah itu karena faktor turunan dari orang tuanya, cuaca berpengaruh secara signifikan.

Seperti yang terlihat dari kondisi kesehatan kulit bayi, sebelum musim hujan dan saat musim hujan.

Apabila di musim kemarau ortu perlu energi extra untuk menjaga kehatan kulit si bayi, di musim hujan gangguan pada kult bayi sangat berkurang, meski kadang bayi masih akan menggaruk bagian yang gatal dan membuat tidak nyaman.

Dengan cuaca yang lebih sejuk, setidak nya tidak terusan panas di siang hari dan malam hari, perilaku bayi karena masalah kulit pun berkurang.

Kemarin, ingat persis bagaimana bayi kami tangannya harus di pegangi terus oleh mamanya, sampai kedua nya tertidur. Karena kalau tidak diperhatikan ia akan menggaruk bagian yang ada bercak keringat buntetnya (Biang Keringat), kondisi kulit nya menjadi kasar kalau dibiarkan.

Dan di sini nanti sudah putih mulus kembali, muncul lagi bintik bintik di tempat lain, hampir seperti itu terus yang terjadi saban waktu.

Dokter di tempat vaksinasi dan imunisasi pun berpesan, yang penting jangan sampai badan nya keringatan, kalau ada AC pakai AC saja.

Ditanya apakah ada obatnya, Dokter bilang ngak terlalu baik bayi masih beberapa bulan di obati dengan obat. Di ingatin jaga keringat dan mungkin liurnya, kalau suka mainin tangan di mulut.

Dokter di Rumah Sakit Ibu dan Anak lain lagi, ada di resepin obat syrup. Kalau di baca kontra indikasinya, itu obat untuk alergi musiman (Alergi Seasonal)
obat untuk kulit bayi merah dan gatal gatal
Obat syrup kulit bayi merah dan gatal gatal
Obat nya memang ampun meredakan, tapi tidak menyembuhkan. Beberapa hari kemudian, kalau cuaca panas, datang lagi, pipi bayi sampai merah merah dan yang tadinya sudah mulus kasar kembali.

Tapi musim hujan ini sudah berbeda sama sekali. Memang kakinya masih ada sedikit bintik merah, tapi secara keseluruhan banyak mendingnya.

Tentang Author

St
Dikirim pada -
" Selamat datang, selamat membaca dan selamat berseluncur "

Share ke

Komentari

Posting Komentar

suntuy.com @ 2024
Top
Loading...