Roh, Hantu dan Jin di Dunia menurut Alkitab Kristen

Tuhantidak menciptakan setan. Tadinya, yang di sebut setan adalah malaikat penghuni surga.

Sebelum penciptaan manusia, terjadi peristiwa malaikat memberontak tahta Allah di sruga.

Tetapi malaikat yang memberontak tidak dapat menang terhadap malaikat malaikat yang taat kepada Allah.

(Why 12:7) Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,
(Why 12:8) tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga.
(Why 12:9) Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.

Dan di Kejadian 6, adalah peristiwa malaikat turun kedunia dan mengambil perempuan manusia untuk dikawini. Hingga lahirlah raksasa-raksasa di bumi.

Oleh karena bumi rusak oleh ulah raksasa maka Allah menggenangi bumi dengan air bah, dan membunuh semua yang hidup, kecuali Nuh dan 7 orang yang bersamanya, dan binatang masing-masing sepasang supaya dapat berkembang lagi ketika air bah surut.

Tidak ada roh manusia gentayangan dalam pemahaman Kristen.

Ada hantu dan jin dalam Alkitab tidak di jelaskan rincian asal usulnya. Hantu dan jin adalah roh selain roh malaikat jatuh saja yang ada di sebutkan.

Hantu tidak pernah disebutkan karakteristiknya, selain di jelaskan oleh Yesus saat muridnya ketakutan karena melihatnya bangkit dari kematian.

Dimana Yesus menerangkan pada muridnya ;
Hantu tidak memiliki tulang dan daging seperti tubuh kebangkitanNya yang memiliki daging dan tulang, sekalipun lubang paku masih ada padanya.

Hantu disebutkan, dan murid Yesus disebutkan takut akan hantu, namun tidak dijelaskan apa yang hantu lakukan. Kalau jin, ada ayat larangan menyembahnya dalam Perjanjian lama.

Tentang Author

St
Dikirim pada -
" Selamat datang, selamat membaca dan selamat berseluncur "

Share ke

Komentari

Posting Komentar

suntuy.com @ 2024
Top
Loading...