Spek warna dan size dan postur Ikan Mas Oranda Kontes

🔈 0
Dahulu ikan mas koki tidak pernah di buru karna ukurannya yang bagong. Tapi sekarang, ikan Mas koki dengan tubuh yang mencapai ukuran tertentu memiliki nilai plus di ranah kontes.

Selain ukuran jumbo ikan mas koki kontes juga harus memenuhi proporsi tubuh yang sedang trend. Dikatakan, Oranda short tail, badan dan ekornya haruslah membentuk suatu ciri khas.

Sampai pada sirip nya setiap kali berenang, Oranda kontes memiliki kriteria khusus. Oanda kontes harus lah siripnya mengembang maksimal, dan ikannya sendiri harus punya kebiasaan merentangkan semua bagian siripnya, atas bawah dan ekor.

Spek oranda kontes
Anakan oranda long tailed

Selain ukuran dan postur badan, Oranda kontes juga biasanya memiliki warna yang tegas. Kalau corak warnanya bercak, sebaiknya warna nya tegas.

Seekor oranda dengan warna campur campur, dan oranda dengan warna solid (satu warna) memiliki kelasnya tersendiri.

Kalau di perhatikan, Oranda dengan warna solid, dan warna bercak bercak, yang dipilih, memang mengesankan biasanya. Setidaknya dari liukan sang ikan dalam video display.

Kalau warnanya merah, merah sekal, kalau hitam, kelam sekali. Dan kalau belang-belang, tiap warna didalamnya sangat jelas, ntah itu hitamnya, dan merah diantaranya.

Tentang Author

St
Dikirim pada -
" Selamat datang, selamat membaca dan selamat berseluncur "

Share ke

Komentari

Posting Komentar

suntuy.com @ 2024
Top
Loading...