Stainless Steel dan Besi Putih tidak sama tapi bisa di gunakan bersama

Suatu ketika, harus mencari bengkel las di Medan untuk mengelas dan memodifikasi sebuah meja sortiran berbahan Stainless Steel. Untuk menemukan bengkel las besi putih atau stainless steel dengan harga yang diinginkan sang peng-order, cukup sulit.

Sudah keliling di dunia nyata, dan cari di peta, tidak juga menemukan bengkel las besi putih yang sesuai budget untuk mengerjakan meja nya.

Kebanyakan malah ngak ngeh saat di sampaiin, "Bang, kita mau tambah gini kemeja, bahannya ketebalan sekian, tinggi nya sekian, besi putih"

"Kita Stainless Steel bang, bukan las besi putih". balas orang bengkel yang nomor di dapat di peta
Setelah beberapa hari menemui jalan buntu untuk ngepasin harga namun nihil menemukan yang cocok di harga yang ada, akhirnya di orderan di serahkan ke sebuah bengkel bubutan yang merangkap ngelas.

Meski mejanya Stainless Steel, bahan yang dipakai besi putih, dan ketebalan bahan dari 3mm di kurangi jadi 2mm demi ngepasin harga.

Akhirnya setelah selesai dan diantar ke gudang, semua bilang pas, paling mentok, bilangnya bisa lah.
Besi Putih ternyata memang berbeda dengan Stainless Steel, bila melihat perbandingan kandungan/perpaduan bahan nya.
Stainless Steel cenderung memantul, mengkilap, sementara besi putih warnanya agak-agak ke silver. Stainless memang sedikit lebih tahan dalam hal korosi dibanding Besi Putih, namun untuk alat/perkakas tertentu, baik yang besi putih dan stainless steel, bisa menggunakan antara kedua nya sebagai tambahan.

Tentang Author

St
Dikirim pada -
" Selamat datang, selamat membaca dan selamat berseluncur "

Share ke

Komentari

Posting Komentar

suntuy.com @ 2024
Top
Loading...