Desan tema web itu konsen nya tampilan di handphone

🔈 0
Mengingat mayoritas perangkat yang orang gunakan saat ini adalah handphone, maka konsep desain tema website dan blog saat ini, berkutat pada bgaimana nantinya tampilan desain tema tersebut ketika muncul di layar handphone.

Meskipun desain tema dikerjakan di komputer, tampilan website saat di komputer tidak lagi terlalu penting, kalau di cermati.

Untuk mencapai target tersebut, yakni tampilan yang kena ketika situs muncul di layar handphone, maka tampilan tema yang kena ke layar komputer/laptop maupun notebook sebaiknya dibuat mudah untuk disesuaikan lagi ke tampilan handphone yang dimaksud.

Tema situs ini(suntuy.com) untuk sekarang, mengambil tampilan blogger.com. Sengaja dibuat mirip, karna tujuannya memang demikian. Dan cukup mirip bila sama sama dilihat di layar tv xiaomi 32 inchi.
tema blogger dan blogspot 2023
Tampilan suntuy oktober 2023 dan blogger.com
Dirumah ada sebuah cpu AMD A8-7650K Radeon R7, tapi tak ada monitor pc. Hanya ada smarttv 32 inci, maka dipakailah adapter untuk menampilkan HDMI pc.

Desain mamin dimulai dari sebuah kode jquery yang ada di w3schools.com. Saat itu belum terngiang untuk custom domain.

Tampilan blogger.com di mulai dengan memenuhi seluruh layar, maka class outer blog ini juga dimulai dengan 100% widthnya.

Tak mungkin bisa di tiru 100%, saat sampai bagian posting blog saja, dan karena pakai layar 32 inci, badan posting bisa kepanjangan setelah di pikir-pikir.

Alih-alih memanjang, akhirnya badan post dibikin persegi.

Untuk sidebar, kurang tau blogger pakai pendekatan gmana, di tema ini pakai posisi sticky.

Singkatnya, kita juga ngak lupa soal konsen tampilan handphone.

Nah ternyata, icon itu kalau pakai background gambar, suka berbeda saat diakses di kondisi tertentu. FYI, misal suntuy di akses di browser tv, iconnya jadi ciut.

Sebagai gantinya, banyak bulatan terakhir di gambar pakai css. Ternyata dengan demikian, tidak ada penyusutan icon.
tema blog 2023
Tampilan suntuy oktober 2023 di browser tv

Tentang Author

St
Dikirim pada -
" Selamat datang, selamat membaca dan selamat berseluncur "

Share ke

Komentari

Posting Komentar

suntuy.com @ 2024
Top
Loading...