Gaza dan Pemukiman Israel sama-sama mencekam

Ditengah perang hebat kelompok Hamas dan Israel, hiruk pikuk kerumunan orang mengusung mayat korban dan teriakan mereka menjadi pemandangan yang sering terlihat lagi di layar kaca.

Bisa dibayang kan bagaimana sulitnya hidup di tempat seperti Gaza, yang sering langganan operasi dan gempuran alat militer.

Tak berbeda jauh dengan pemukiman Israel belakangan ini, Hamas terus menghujani nya dengan roket dari sekitarnya.

Adalah utara Israel, berbatasan dengan Gaza mungkin, dalam sebuh video sekira enam atau 5 orang, mungkin satu keluarga, atau dua keluarga bertetanggaan.

Nampak sedang tiarap berlindung, satu diantaranya menelepon mungkin mengabari keadaan mencekam di tempat nya.

Suara ledakan terus kedengaran, mungkin hantaman roket yang datang dari luar Israel. Tak lama kemudian, seorang diantarnya menangis, terduduk cemas.

Ada sebuah headline menyebut korban jatuh dari kedua pihak, sudah mencapai angka 1.500 jiwa. Pastinya, kebanyakan adalah sipil.

Kali ini, korban di pihak Israel tidak tanggung-tanggung, setidaknya, lebih dari 900 jiwa menurut headline sebuah kanal.

Meskipun yang dilaporkan Palestina korban dari Gaza sekian ratus jiwa, bukan tak mungkin angkanya lebih dari itu. Apartemen, bangunan-bangunan luluh lantak di banyak tempat.

Ada headline yang bilang militer Israel menemukan ribuan mayat pejuang Hamas. Namun kontradiksi dengan laporan dari kementerian kesehatan Palestina yang di rilis untuk dunia.

Di sebagian wilayah Israel, terutama yang dekat dengan perbatasan, para warganya kebanyakan di ungsikan pihak berwenang.

Warga Gaza juga banyak yang mengungsi keluar, namun tidak mudah ternyata. Ke Mesir, Mesir segera mewanti-wanti mereka jangan sampai masuk. Bertahan jelas beresiko.
Puing perang hamas israel

Tentang Author

St
Dikirim pada -
" Selamat datang, selamat membaca dan selamat berseluncur "

Share ke

Komentari

Posting Komentar

suntuy.com @ 2024
Top
Loading...