Applikasi Sosmed yang bisa beraktivitas dengan sendiri

🔈 0
Ada satu media sosial, dari dulu suka punya "aktivitas sendiri". Dimana di beberapa tab, ada konten, yang tidak merasa telah menontonnya, atau konten, yang pernah lewat di halaman utama tapi tidak pernah menonton nya dari awal sampai akhir, tapi ada tanda favorit dan like.

Bukan ngak mungkin, suatu tap/klik terjadi, di smartphone atau pc.

Pc ku, keyboard dan mouse nya sudah rada-rada macet. pernah lagi edit html/desain situs, karena masalah tombol klik pada mouse, secara tidak sengaja menghapus banyak kode html. Akhirnya desain blog utama menjadi tidak karu-karuan. Untung saja tema/desain/template ada backup nya di banyak blog lain yang memang dibuat untuk desain tema.

Handphone pun bisa dan sering ngetap secara tidak sengaja. Misal jika handphonenya itu, refresh rate nya rendah, atau chipsetnya terlalu lemah untuk suatu applikasi/game.

Ada istilah ghost touch juga pada handphone, dimana suatu sentuhan tidak pernah dilakukan, tapi di handphone muncul suatu aktivitas seakan melakukannya. Ghost touch juga berarti yang disentuh apa, yang terjadi apapula.

Menurut ku, ghost touch bisa terjadi karena Firmware/software handphone atau dipicu chipset dan refresh rate bahkan memori hape juga.

Kembali soal sosial media yang bisa "beraktivitas sendiri", menurutku,kemungkinannya hanya tiga. Atau empat kemungkinan, bagi yang baca, yang nulis mengada-ada misalnya.

Kemungkinan pertama, ada login di akun sosmed tersebut dari handphone lain selain handphone yang masih bersama yang punya akun. Yang punya akun pernah login ke sosmed tadi di handphone yang sudah dijual atau mungkin hilang.

Masalahnya, kalau ini yang terjadi, yang megang handphone dengan sosmed yang masih terlogin tersebut, kalau ada niat yang ngak ngak, kemungkinan yang dilakukan bukan asal ngefavoritin/like/senggol konten/akun/profil, tetapi akan memposting sesuatu yang parah, bahkan melanggar hukum.

Kemungkinan kedua, karyawan sosmed, yang biasa berjumlah banyak, ntah kenapa menambahkan akun/konten ke dalam favorit dan like, karena akun saya dan kebanyakan pengguna, barangkali/boleh jadi, terlalu asyik, mungkin.

Kemungkinan ketiga, semua itu terjadi, karena kerjaan algoritma sosmed tadi. Angka view pada konten di sosmed tersebut saja terkadang, bikin geleng-geleng kepala.

Maksudnya, setiap upload video, angka viewnya cenderung bergerak sampai angka berapa sampai berapa kemudian, pada kebanyakan konten akhirnya angkanya ngak pernah bertambah lagi. Inipun kecurigaan saya di kontrol algoritma, ntah di naikin ntah di turunin, ntah bayar ngaruh ngak viewnya ntar, ntah..

Ini adalah dua tab dari sebuah sosmed;

Applikasi ngetap sendiri
Sosmed

Yang satu memang aku yang ngetap, yang lain kosong karena baru di hapus, padahal sebelum itu di browser juga ngehapus, artinya di handphone sudah ngak ada konek ke sana, karena hanya lewat browser.

Tentang Author

St
Dikirim pada -
" Selamat datang, selamat membaca dan selamat berseluncur "

Share ke

Komentari

Posting Komentar

suntuy.com @ 2024
Top
Loading...