Dapatkah Paslon yang merosot di survei memenangkan Pilpres

🔈 0
surat suara kpu
Surat suara pilpres 2024
Kalau tidak keliru, tadinya elektabilitas Ganjar Pranowo di survei sedikit lebih unggul dibandingkan Prabowo Subianto. Namun ketika Gibran Rakabuming Raka, putra Jowowi, di dapuk dan resmi menjadi pendamping Prabowo, lembaga-lembaga survei merilis survei baru yang hasilnya menyatakan adanya peningkatan, cukup signifikan, peningkatan elektabilitas bagi Prabowo Subianto di Pilpres 2024 oleh karena faktor Gibran tersebut, dan latar belakang yang mengiringinya.

Masa kampanye Pemilu Presiden langsung RI 2O24 telah pun dimulai. Pasangan Ganjar dan Mahfud MD, memulai kampanye dari dua sisi terujung Indonesia, Ganjar di Papua, Mahfud pula di Aceh.

Sementara pasangan lain, sejujurnya admin tidak punya banyak info/tidak terlalu banyak tahu. Yang admin tau hanya headline sebuah tv yang menyatakan bahwasannya Prabowo dan Gibran akan memulai agenda kampanye nya dari wilayah Jabodetabek.

Dan selebihnya cuplikan, potongan gambar/video pasangan Anies dan Muhaimin yang lagi bersiap untuk memulai kampanye, dikediaman masing-masing, sembari menunggu angkutan kampanye dari timnya, di temani orang tua masing-masing.

Kembali ke hasil survei kemarin, selepas Gibran dinyatakan resmi menjadi pasangan Prabowo.

..... .... ... ... ... ....

Untuk mengatakan Prabowo dan Gibran sudah pasti menang, selain strategi dari tim pemenangan dan tim pasangan yang bersangkutan, terlalu dini untuk dinyatakan.

Dan untuk sebaliknya juga, tidak ada yang dapat memastikan mereka akhirnya tidak dapat memenangkan kontes ini.

Demikian juga dengan kedua paslon lain, masih terlalu dini dipastikan, bakal menang tidaknya.

Belasan persen selisih suara dari 200an juta penduduk Indonesia, itu suara yang besar jumlahnya. Tetapi sebagai awam tidak setiap dari kita mengetahui pendekatan dari tiap lembaga survei, yang jelas hasil survei itu tidak berdasarkan suara total dilapangan. Dan jelas, bukan/tidak seratus persen juga dari keterwakilan suara sesungguh nya yang tersebar di puluhan provinsi, tetapi hanya melalui instrumen untuk menggambarkan suara-suara dari berbagai provinsi/tempat tersebut.

Tentang Author

St
Dikirim pada -
" Selamat datang, selamat membaca dan selamat berseluncur "

Share ke

Komentari

Posting Komentar

suntuy.com @ 2024
Top
Loading...