Pakan Ikan mas koki khusus yang jarang di coba

🔈 0
koki oranda 6 bulanan
Anakan koki oranda
Pernah sekali ikan mas koki kita bertelur dan menetas sekitar 300-500 ekor. Dan 200 ekor terjual di toko ikan hias saat berumur 2 bulanan.

Ikan mas koki yang foto dan video nya biasa di upload ke situs weblog ini (suntuy.com) adalah anakan-anakan oranda yang tersisa, dan merupakan anakan-anakan yang paling besar yang memang sengaja disimpan.

Jadi pakan yang diberikan untuk anakan oranda ini berbeda-beda sesuai umurnya. Saat baru menetas, pakannya adalah kuning telur dan infusoria. Tak lama pakannya artemia dan sesekali kutu air, lalu cacing sutra selama beberapa waktu.

Ikan mas koki oranda makan pellet lele

Tak lama kemudian pakannya sudah total pellet, yang di blender. Namun saat itu masih dominan pellet khusus koki dan campuran pellet lele.

Namun disaat memasuki usia 5 bulanan, anakan koki oranda ini mulai aneh. Terbilang nasi pernah kita coba, sisa mpasi bayi kami pernah kami kasihkan. Awalnya dikira ngak mau dimakan, nyatanya ngak tersisa.

Tak hanya anakan oranda saja yang makan nasi dan sisa bubur bayi, indukan oranda yang masih ada sampai sekarang juga memakannya. Sepertinya ngak ada masalah, dan ikan juga sehat-sehat saja.

Setelah makan nasi dan sisa bubur bayi selama kurang lebih sebulan, hingga hari ini, terbilang koki oranda kita sudah mengkonsumsi pakan lele berkadar protein 40% selama kurang lebih sebulan.

Kayaknya aman-aman dan ikannya juga lincah..

Tentang Author

St
Dikirim pada -
" Selamat datang, selamat membaca dan selamat berseluncur "

Share ke

Komentari

Posting Komentar

suntuy.com @ 2024
Top
Loading...