Home» » »

Ubah attribute html dengan css agar sesuai layar

🔈 0
Ternyata dalam desain responsive - tampilan yang otomatis menyesuaikan dengan ukuran layar, tidak perlu penambahan element html untuk menampilkan semua.

Atau dengan kata lain : Apa yang muat ketika website diakses melalui layar lebar, juga dapat muat ketika diakses dilayar kecil.

Atau ketika diakses melalui pc, bagian web tampilannya ala-ala pc, saat diakses melalui handphone tampilannya langsung ala-ala handphone, namun dari satu html/elemen, hanya css saja yang ditambah.


Ilustrasi : Bagian share artikel ke sosmed di postingan, saat dipc tampilannya dibawah postingan, namun di layar media tertentu menjadi hanya satu tombol ala-ala sharenya handphone, baru muncul ketika di tap.

Atau bagian share artikel di halaman utama situs (Seperti dalam video yang disertakan) otomatis bergeser ketika layar di handle antara horizontal dan vertikal, ini hanya soal muat atau ngak muat saja.

Kalau ngak di ubah letaknya dengan css antara lebar vertikal dan horizontal, sebagian tombol akan ketutup saat handphone dalam posisi vertikal di tangan.

Jadi, bidang share dari ketika diakses melalui pc sampai ketika diakses di hape secara horizontal sama, perubahan ketika media layar dalam posisi handphone vertikal, seperti dalam video.

Dan seperti ini print screent/screenshot cssnya dengan kontrol media 450px dimana letak bidang share artikel di ubah px-nya.
Desain situs responsive
Desain responsive website

Kalau di perhatikan bagian tooltip pada komen dan label blog sebetulnya juga berubah lebar dan ketinggian-'nya..

Tentang Author

St
Dikirim pada -
" Selamat datang, selamat membaca dan selamat berseluncur "

Share ke

Komentari

Posting Komentar

suntuy.com @ 2024
Top
Loading...